Show simple item record

dc.contributor.authorBudyawati, Luh Putu Indah
dc.date.accessioned2017-04-03T01:24:28Z
dc.date.available2017-04-03T01:24:28Z
dc.date.issued2017-04-03
dc.identifier.issn0852-601X
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80004
dc.descriptionPancaran, Vol. 5, No. 3, hal 1-16, Agustus 2016en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak TK B PAUD Sarin Rare Mas Ubud melalui metode Mind Map dan untuk mendeskripsikan respon anak terhadap implementasinya. Metode yang yang diimplementasikan dalam penelitian ini adalah metode Mind Map yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan bercerita anak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini berjumlah 16 orang yang terdiri dari 7 laki-laki dan 9 wanita. Objek penelitian ini, yaitu: Mind Map, kemampuan bercerita dan respon anak. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Penelitian ini mengungkapkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Implementasi Mind Map dapat meningkatkan kemampuan bercerita anak kelompok B PAUD Sarin Rare, Mas, Ubud. Terjadi peningkatan kemampuan bercerita anak dari siklus I ke siklus II sebesar 10.09%. (2) Tanggapan anak anak kelompok B PAUD Sarin Rare, Mas, Ubud terhadap implementasi Mind Map sangat positif. Anak menyatakan senang mengikuti kegiatan yang diberikan oleh guru.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMind Mapen_US
dc.subjectkemampuan bercerita.en_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA ANAK KELAS B DI PAUD SARIN RARE MAS UBUDen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record