Show simple item record

dc.contributor.advisorSUHARTININGSIH
dc.contributor.advisorYULIATI, Nanik
dc.contributor.authorNURITA, Elma
dc.date.accessioned2017-03-06T04:28:18Z
dc.date.available2017-03-06T04:28:18Z
dc.date.issued2017-03-06
dc.identifier.nimNIM130210204058
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79442
dc.description.abstractSubjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Taman 2 Bondowoso tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) model spiral Hopkins dengan empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Penerapan media monopoli yang dapat meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas IV SDN Taman 2 Bondowoso Tahun Pelajaran 2016/2017 dilakukan dalam siklus 1 dan silkus 2. Keberhasilan ini ditunjang dengan pemberian bimbingan tentang pengucapan kata yang jelas, cara memilih kata yang tepat dalam menjelaskan petunjuk penggunaan alat, dan memberi penekanan mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berbicara. Keterampilan berbicara siswa setelah diterapkan media monopoli pada siswa kelas IV SDN Taman 2 Bondowoso Tahun Pelajaran 2016/2017 meningkat. Hal ini dibuktikan dengan nilai keterampilan berbicara siswa pada prasiklus sebesar 50, kemudian terjadi peningkatan pada siklus 1 menjadi 64, dan meningkat kembali pada siklus 2 menjadi 74.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130210204058;
dc.subjectMEDIA MONOPOLIen_US
dc.subjectKETERAMPILAN BERBICARAen_US
dc.titlePENERAPAN MEDIA MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN TAMAN 2 BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2016/2017en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record