• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH JASA LAYANAN, HARGA, PROSES TERHADAP KEPERCAYAAN DAN PERILAKU PENGGUNAAN ULANG MASYARAKAT PADA ADVOKAT DI KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Any Widhiarti - 140820101047_.pdf (1.199Mb)
    Date
    2017-03-03
    Author
    WIDHIARTI, Any
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Peran Advokat sangat penting dan tidak terpisahkan dari seluruh proses dan perkembangan hukum di masyarakat sehingga berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat seringkali memerlukan bantuan untuk menyelesaikannya. Menurut Tjiptono (2008:219), kebutuhan akan jasa hukum berkualitas dan profesional sudah menjadi tuntutan bagi setiap orang atau badan hukum yang membutuhkan jasa hukum. Khususnya di Kabupaten Jember juga masih adanya permasalahan tentang kepercayaan dan perilaku masyarakat pada advokat. Berdasarkan hal tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh jasa layanan, harga, proses terhadap kepercayaan dan perilaku penggunaan ulang masyarakat pada Advokat di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian (explanatorry research) dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel 114 klien yang memerlukan dan meminta bantuan 5 jasa advokat yang terdaftar di PERADI Kabupaten Jember. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisa data dengan Uji Asumsi Structural Equation Modeling (SEM), menggunakan program software AMOS 5.0.. Untuk menganalisis pengaruh kausal antar variabel dan menguji hipotesis penelitian secara parsial maka alat analisis yang digunakan adalah Uji Kesesuaian Model (Goodness-of-fit Test) dan Uji Kausalitas (Uji Hipotesis). Berdasarkan hasil analisis Uji Kesesuaian Model (Goodness-of-fit Test) dan Uji Kausalitas (Uji Hipotesis). diketahui bahwa jasa layanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyarakat pada Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,011; sedangkan harga berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat terhadap Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,032; proses berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan masyarakat pada Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,033; jasa layanan berpengaruh signifikan terhadap perilaku penggunaan ulang masyarakat pada Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar ****(jauh dibawah nol); sedangkan harga berpengaruh terhadap perilaku penggunaan ulang masyarakat terhadap Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,022; proses berpengaruh signifikan terhadap perilaku penggunaan ulang masyarakat pada Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,033; harga layanan berpengaruh terhadap perilaku penggunaan ulang masyarakat terhadap Advokat di Kabupaten Jember dengan nilai p sebesar 0,045.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79400
    Collections
    • MT-Management [548]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository