Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, Andi
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu
dc.contributor.authorNabila, Nurul
dc.date.accessioned2017-01-26T02:31:44Z
dc.date.available2017-01-26T02:31:44Z
dc.date.issued2017-01-26
dc.identifier.nimNIM120810201184
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79178
dc.description.abstractPersaingan bisnis Kafe di Kota Jember semakin ketat. Persaingan ini disebabkan oleh adanya perkembangan ide manusia yang semakin kreatif dan inovatif. Banyak Kafe-kafe yang bermunculan dengan menawarkan berbagai keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan trend masa kini. Salah satunya adalah Kafe Kolong. Kafe ini berlokasi di kolong jembatan Jalan Mastrip, Jember. Kafe Kolong mengusung konsep kafe yang alami dan nyaman. Kafe Kolong memiliki lokasi kafe yang unik yang membuat konsumen merasa penasaran. Keunikan ini menjadi bahan informasi positif bagi konsumen lain. Informasi ini menyebar dengan mudah diantara para konsumen secara online dan offline. Komunikasi ini disebut word of mouth. Kebiasaan konsumen untuk menceritakan pengalamannya kepada orang lain juga akan mendukung terbentuknya brand image. Ketika konsumen mendapatkan kesan positif dari Kafe Kolong, maka akan terbentuk brand image positif bagi Kafe Kolong. Brand image positif di benak konsumen ini akan memicu terjadinya keputusan pembelian di Kafe Kolong bagi konsumen lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh word of mouth terhadap brand image dan keputusan pembelian pada Kafe Kolong Jember. Penelitian ini merupakan explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kafe Kolong Jember. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan cara purposive sampling, dengan kriteria berusia ≥ 17 tahun dan pernah mendatangi dan membeli minimal dua kali di Kafe Kolong Jember. Jumlah sampel sebanyak 110 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand image Kafe Kolong Jember, artinya word of mouth positif yang tersebar akan membentuk brand image positif bagi Kafe Kolong Jember, dan sebaliknya word of mouth negatif akan membentuk brand image negatif bagi Kafe Kolong ; word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kolong Jember, artinya word of mouth positif yang didapatkan konsumen akan mendorong konsumen untuk mengunjungi Kafe Kolong Jember dan sebaliknya word of mouth negatif yang diperoleh konsumen akan membuat konsumen enggan untuk mengunjungi Kafe Kolong Jember ; brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Kafe Kolong Jember, artinya brand image Kafe Kolong yang positif akan membuat konsumen tertarik untuk mengunjungi Kafe Kolong Jember, sebaliknya brand image Kafe Kolong yang negatif akan membuat konsumen enggan untuk mengunjungi Kafe Kolong Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810201184;
dc.subjectWord Of Mouthen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.titlePengaruh Word Of Mouth (WOM) Terhadap Brand Image Dan Keputusan Pembelian Pada Kafe Kolong Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record