Show simple item record

dc.contributor.authorWahjuni, Sri
dc.contributor.authorHandini, Yuslinda Dwi
dc.contributor.authorKhristianto, Wheny
dc.date.accessioned2017-01-24T04:33:23Z
dc.date.available2017-01-24T04:33:23Z
dc.date.issued2017-01-24
dc.identifier.issn2338-9575
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79150
dc.descriptionJurnal Strategi dan Bisnis, Volume 4, Nomor 1, April 2016en_US
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penjabaran tentang rancangan model sentra industri dan desa wisata batik. Tujuan utama pada riset ini yakni membuat desain model desa wisata ideal dengan basis interest pada batik. Konsep utama dalam desain kebijakan ini adalah Specialized Industrial Distric ‘Batik” dengan pendekatan triple helix yang mengkolaborasikan peran Akademisi, Business dan Government (ABG) dalam pengembangan desa wisata. Pada penelitian ini juga akan melakukan pemetaan dan desain strategi yang menyangkut: kebijakan dan infrastruktur yang dibutuhkan, promosi, capacity building serta inovasi produk-produk yang ditawarkan oleh sebuah desa wisata batik. Analisis dilakukan secara komprehensif yang meliputi evaluasi dengan pendekatan retrospektif dan prospektif. Pendekatan retrospektif digunakan untuk mengevaluasi kekuatan dan tantangan Batik Tuban dalam pasar batik, sedangkan pendekatan prospektif digunakan untuk memprediksi dan mengantisipasi tantangan dan peluang yang mungkin akan muncul apabila dikembangkan model desa wisata batik berbasis kreativitas, serta discovery learning terhadap temuan untuk menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectakademisien_US
dc.subjectBisnisen_US
dc.subjectpemerintahen_US
dc.subjectdesa wisataen_US
dc.subjectbatiken_US
dc.titlePendekatan Triple Helix (ABG) dalam Pengembangan Desa Wisata Batik Tuban di Kabupaten Tubanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record