Show simple item record

dc.contributor.advisorSUKIDIN
dc.contributor.advisorANI, Hety Mustika
dc.contributor.authorAGUSTINA, Wahyuni Tri
dc.date.accessioned2017-01-20T07:42:22Z
dc.date.available2017-01-20T07:42:22Z
dc.date.issued2017-01-20
dc.identifier.nimNIM120210301059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79027
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan staff marketing and promotion untuk menarik perhatian wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yaitu memaksimalkan pemanfaatan periklanan, penjualan secara pribadi, promosi penjualan, dan peran hubungan masyarakat (humas) melalui penggunaan media cetak maupun media elektronik, serta serta menjalin hubungan kerjasama dengan pihak eksternal dan internal. Pihak eksternal terdiri dari Dinas Pariwisata Kota Probolinggo, hubungan pers/ media (elektronik dan cetak), dan beberapa perusahaan travel, Honda, Indofood, serta beberapa pihak yang lain seperti melibatkan masyarakat sekitar. Pihak internal yaitu seluruh karyawan wisata BJBR yang memberikan pelayanan kepada pengunjung, dengan pelayanan yang baik akan memberikan kesan baik bagi pengunjung wisata BJBR. Strategi pertama yaitu pemanfaatan periklanan dengan menggunakan media cetak : penyebaran brosur, banner, baliho, majalah, surat kabar, dan menggunakan media elektronik: pemanfaatan saluran satelit atau Radio, serta menggunakan media internet: Pemanfaatan web di Internet yaitu salah satu cara dengan mensponsori suatu kegiatan atau acara. Strategi kedua, penjualan pribadi yaitu dengan mengisi acara seminar. Strategi Ketiga, promosi penjualan yaitu dengan cara mengadakan eventevent, memberikan potongan harga/diskon, memberikan hadiah, dan mengadakan kontes. Strategi ke empat, pemanfaatan Humas dengan menjalin kerjasama dengan Hubungan Pers (media massa), travel, dinas pariwisata, dan pemanfaatan media internet seperti media sosial (facebook, twitter, instagramen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210301059;
dc.subjectSTRATEGI PROMOSIen_US
dc.subjectWISATAen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI WISATA BEEJAY BAKAU RESORT (BJBR) Studi Kasus Wisata BJBR Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggoen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record