Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.advisorLATHIF, Misno A.
dc.contributor.authorFATHONI, Moh. Farih
dc.date.accessioned2017-01-20T02:02:02Z
dc.date.available2017-01-20T02:02:02Z
dc.date.issued2017-01-20
dc.identifier.nimNIM120210204090
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78968
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan persentase aktivitas belajar siswa pada siklus I pembelajaran 1 adalah 56,99%, pada siklus I pembelajaran 2 mengalami peningkatan menjadi 66,54%, lalu pada siklus II pembelajaran 1 juga mengalami peningkatan menjadi 68,01%, begitu pula pada siklus II pembelajaran 2 prestasi aktivitas siswa juga mengalami peningkatan menjadi 73,16%. Sementara, rata-rata skor hasil belajar siswa mengalami peningkatan dari 69,88 pada siklas I menjadi 71,18 pada siklus II. Kesimpulan dalam penelitian ini, penerapan pendekatan SAVI dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar materi kesebangunan kelas V SDN Banjarwati Paciran Lamongan tahun 2015/2016. Saran dalam penelitian ini adalah hendaknya guru menerapkan pendekatan SAVI dalam pembelajaran matematika sebagai variasi pembelajaran dalam upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Bagi peneliti lain, dapat dijadikan sebagai bahan masukan serta pertimbangan dalam penelitian selanjutnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210204090;
dc.subjectSOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, DAN INTELLECTUALLY (SAVI)en_US
dc.subjectHASIL BELAJAR MATERI KESEBANGUNANen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, DAN INTELLECTUALLY (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATERI KESEBANGUNAN SISWA KELAS V SDN BANJARWATI PACIRAN LAMONGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record