Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Subiki, M.Kes
dc.contributor.advisorWahyu Bachtiar, Rayendra S.Pd, M.Pd
dc.contributor.authorAyu Kharisma, Dea
dc.date.accessioned2017-01-06T03:48:12Z
dc.date.available2017-01-06T03:48:12Z
dc.date.issued2017-01-06
dc.identifier.nim120210102106
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78427
dc.description.abstractPembelajaran fisika diartikan sebagai suatu proses belajar mengajar yang mempelajari gejala-gejala alam. Pada pembelajaran fisika disekolah masih banyak ditemui permasalahan. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan yang bertempat di MAN 2 Jember kelas X IPA, ditemukan bahwa terdapat satu kelas yang bermasalah yaitu kelas X IPA 4. Hal tersebut disebabkan karena pembelajaran lebih sering menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan penugasan. Hal ini membuat siswa cenderung mendengar, membaca LKS, hafalan rumus dan mengerjakan tugas saja sehingga membuat siswa merasa bosan. Berdasarkan analisis data observasi diperoleh data untuk aktivitas belajar siswa sebagai berikut: memperhatikan penjelasan guru (8 siswa), mencatat materi (8 siswa), mengeluarkan pendapat (2 siswa), bertanya (2 siswa), dan memecahkan soal (2 siswa). Demikian pula dengan hasil belajar kognitif fisika yang diperoleh dari nilai siswa pada ujian tengah semester genap menunjukkan bahwa dari 38 siswa hanya 4 siswa yang mendapat nilai sesuai dengan kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu ≥ 75. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa masih tergolong rendah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectUpaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Kognitif Fisika melalui Model Pembelajaranen_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS X IPA 4 DI MAN 2 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record