Show simple item record

dc.contributor.authorRachmad Yuwan H
dc.date.accessioned2013-12-11T01:45:13Z
dc.date.available2013-12-11T01:45:13Z
dc.date.issued2013-12-11
dc.identifier.nimNIM080810291145
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7838
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Karakteristik Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Kesadaran Merek Shampo CLEAR Pada Pemirsa Televisi Di Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Penelitian ini adalah bertujuan : 1) Mengetahui dan menganalisis pengaruh expertise (keahlian) Cristiano Ronaldo terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember; 2) Mengetahui dan menganalisis pengaruh trustworthiness (kepercayaan) Cristiano Ronaldo terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember; 3) Mengetahui dan menganalisis pengaruh attractiveness (daya tarik) Cristiano Ronaldo terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dan; 4) Mengetahui dan menganalisis pengaruh yang meliputi Expertise (keahlian), Trustworthiness (kepercayaan), dan attractiveness (dayatarik) Cristiano Ronaldo terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember (Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2009, 2010, 2011) yang pernah melihat tayangan iklan Shampo CLEAR Men di televisi yang dibintangi Cristiano Ronaldo. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Variabel independent yang digunakan yaitu sebanyak 3 variabel dan variabel dependent yang digunakan yaitu sebanyak 1 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Analisis regresi merupakan salah satu analisis yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. Dalam analisis regresi variabel yang mempengaruhi disebut independent variable (variabel bebas) dan variabel yang mempengaruhi disebut dependent variable (variabel terikat). Jika dalam persamaan regresi hanya terdapat salah satu variabel bebas dan satu variabel terikat, maka disebut sebagai regresi sederhana, sedangkan jika variabelnya bebasnya lebih dari satu, maka disebut sebagai persamaan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Expertise Cristiano Ronaldo berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan arah positif; 2) Trushworthiness Cristiano Ronaldo berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan arah positif; 3) Attractiveness Cristiano Ronaldo berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek shampo CLEAR pada pemirsa televisi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember dengan arah positif; 4) Expertise, trushworthiness dan attractiveness Cristiano Ronaldo berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek shampo CLEAR padaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080810291145;
dc.subjectIklanen_US
dc.titlePengaruh Karakteristik Endorser Sebagai Model Iklan Terhadap Kesadaran Merek Shampo CLEAR Pada Pemirsa Televisi Di Fakultas Ekonomi Universitas Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record