dc.contributor.advisor | Sugiarti, Dra. Titik M.Pd | |
dc.contributor.advisor | Drs. Syarifuddin, M.Pd | |
dc.contributor.author | KARTIKA NINGRUM, CHERLIE | |
dc.date.accessioned | 2016-12-20T00:57:49Z | |
dc.date.available | 2016-12-20T00:57:49Z | |
dc.date.issued | 2016-12-20 | |
dc.identifier.nim | 120210204049 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78379 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan observasi dan wawancara sebelum penelitian pada tanggal 19
Januari 2016, menunjukkan bahwa anak kelas IV SDN Puger Kulon 03 memiliki
hasil belajar anak yang masih rendah. Hal tersebut tampak pada hasil wawancara
dengan guru kelas yang mengatakan jika anak-anaknya kurang memperhatikan
pada saat pembelajaran. Ketidakaktifan anak juga disebabkan oleh pembelajaran
yang membosankan tanpa melibatkan anak. Artinya, pembelajaran yang dilakukan
di kelas hanya searah. Sebelum pembelajaran guru tidak memberikan kesempatan
kepada anak untuk mengkomunikasikan ide yang anak miliki dan tidak
mengajukan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan materi, sehingga
penyelesaian materi tidak diarahkan secara terbimbing oleh guru. Banyaknya
peserta didik yang kurang memperhatikan dalam pembelajaran menyebabkan
hasil belajar anak rendah. Berdasarkan hasil dokumentasi nilai ulangan semester II
2015/2016 menunjukkan bahwa dari 49 anak, sebanyak 45 anak masih di bawah
KKM. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Materi Konsep Pecahan dan Urutannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar di Kelas | en_US |
dc.title | PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING MATERI KONSEP PECAHAN DAN URUTANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS IV SDN PUGER KULON 03 TAHUN AJARAN 2015/2016 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |