Show simple item record

dc.contributor.advisorPrihatin, Dr. Jekti M.Si
dc.contributor.advisorDra. Pujiastuti, M.Si
dc.contributor.authorPuji Rahayu, Ayuni
dc.date.accessioned2016-11-29T02:44:53Z
dc.date.available2016-11-29T02:44:53Z
dc.date.issued2016-11-29
dc.identifier.nim120210103071
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78268
dc.description.abstractTemuan fakta ketika dilakukan observasi di kelas X-6 SMA Negeri 1 Pakusari Jember nilai siswa pada mata pelajaran biologi terdapat 70,96% siswa belum mencapai kriteria ketuntasan maksimal yang ditetapkan yaitu 75. Hal ini disebabkan oleh pembelajaran yang cenderung berorientasi pada buku teks dan berpusat pada guru. Rendahnya kualitas pembelajaran salah satunya disebabkan oleh pembelajaran yang cenderung berorientasi pada buku teks dan berpusat guru serta kurang memberikan kesempatan kepada siswa terlibat dalam proses mengembangkan keterampilan berpikir mereka. Padahal untuk memahami suatu soal yang bersifat analisis dan memberikan jawaban yang bervariasi diperlukan keterampilan berpikir kreatif. Berpikir kreatif adalah kemampuan berpikir tingkat tinggi yang mengkombinasikan berpikir logis dan berpikir divergen. Melihat permasalahan tersebut, perlu adanya pembelajaran yang menuntut siswa terlibat secara aktif dan berpikir kreatif dalam memahami konsep-konsep biologi. Pembelajaran yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif harus berangkat dari pembelajaran yang membuat siswa aktif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPenerapan Model Pembelajaran Group to Group Exchange (GGE) dengan Word Websen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) DENGAN WORD WEBS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI (Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 1 Pakusari Jember Pokok Bahasan Ekosistem)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record