dc.contributor.advisor | Dafik | |
dc.contributor.advisor | Tirta, I Made | |
dc.contributor.author | Jakfar Shodiq, Lukman | |
dc.date.accessioned | 2016-11-16T02:12:41Z | |
dc.date.available | 2016-11-16T02:12:41Z | |
dc.date.issued | 2016-11-16 | |
dc.identifier.nim | 140220101026 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77844 | |
dc.description.abstract | TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) dari tahun
ke tahun mengeluarkan daftar peringkat negara-negara di tingkat Internasional dan
menunjukkan bahwa kemampuan matematika siswa Indonesia masih rendah. Hal
ini berdasarkan skor Indonesia yang selalu di bawah standar Internsional. Padahal
Indonesia sudah bergabung dalam TIMSS sejak tahun 1999. Pemerintah telah
melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi matematika
siswa, diantaranya dengan adanya perubahan kurikulum. Namun perubahan
kurikulum saja masih tidak cukup, terbukti skor TIMSS terbaru Indonesia masih
berada di bawah rata-rata Internasional | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) dari tahun ke tahun mengeluarkan daftar peringkat negara-negara | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN PAKET SOAL BERDASARKAN TIMSS 2015 MATHEMATICS FRAMEWORK UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |