Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorDiah Sri Lestari, Nurcholif
dc.contributor.authorSani, Nur Rovita
dc.date.accessioned2016-11-14T03:37:35Z
dc.date.available2016-11-14T03:37:35Z
dc.date.issued2016-11-14
dc.identifier.nim1202010101044
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77636
dc.description.abstractMutu pendidikan matematika dapat ditingkatkan melalui pemecahan masalah. Berdasarkan hasil penilaian Programme International for Student Assessment (PISA) tahun 2012, Indonesia berada pada urutan ke-64 dari 65 negara. Soal-soal pemecahan masalah digunakan untuk menilai kemampuan math literacy pada PISA yang disusun atas dasar PISA framework yang terkait dengan content, context, dan competence. Salah satu content PISA adalah change and relationship yang berkaitan dengan materi fungsi, aljabar serta persamaan dan pertidaksamaan. Materi tersebut rata-rata sudah diperoleh siswa ketika di bangku sekolah dasar dan di semester satu. Akan tetapi sebagian besar siswa belum terbiasa dengan soal pemecahan masalah, sehingga kemampuan siswa dalam memecahkan masalah masih tergolong kurangen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMutu pendidikan matematika dapat ditingkatkan melalui pemecahan masalah. Berdasarkan hasil penilaian Programme International for Student Assessmenten_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL PROBLEM SOLVING PERFORMANCE MODELLING PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 12 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record