dc.contributor.advisor | Sugiarti, Titik | |
dc.contributor.advisor | Diah Sri Lestari, Nurcholif | |
dc.contributor.author | Sani, Nur Rovita | |
dc.date.accessioned | 2016-11-14T03:37:35Z | |
dc.date.available | 2016-11-14T03:37:35Z | |
dc.date.issued | 2016-11-14 | |
dc.identifier.nim | 1202010101044 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77636 | |
dc.description.abstract | Mutu pendidikan matematika dapat ditingkatkan melalui pemecahan
masalah. Berdasarkan hasil penilaian Programme International for Student
Assessment (PISA) tahun 2012, Indonesia berada pada urutan ke-64 dari 65 negara.
Soal-soal pemecahan masalah digunakan untuk menilai kemampuan math literacy
pada PISA yang disusun atas dasar PISA framework yang terkait dengan content,
context, dan competence. Salah satu content PISA adalah change and relationship
yang berkaitan dengan materi fungsi, aljabar serta persamaan dan pertidaksamaan.
Materi tersebut rata-rata sudah diperoleh siswa ketika di bangku sekolah dasar dan
di semester satu. Akan tetapi sebagian besar siswa belum terbiasa dengan soal
pemecahan masalah, sehingga kemampuan siswa dalam memecahkan masalah
masih tergolong kurang | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Mutu pendidikan matematika dapat ditingkatkan melalui pemecahan masalah. Berdasarkan hasil penilaian Programme International for Student Assessment | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL PROBLEM SOLVING PERFORMANCE MODELLING PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 12 JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |