• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH KORAN HARIAN UMUM (Studi Kasus Pada Konsumen Koran Harian Umum Jawa Pos Di Kecamatan Tulungagung Kebupaten Tulungagung)

    Thumbnail
    View/Open
    Nurul Azizah 970210301155_.pdf (18.48Mb)
    Date
    2016-11-09
    Author
    AZIZAH, Nurul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dewasa ini masyarakat dituntut untuk selalu menambah pengetahuan yang dimiliki, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan kebiasaan membaca media masa seperti harian umum Jawa Pos. Konsumen dalam memilih harian umum Jawa Pos selalu mencari berita-berita yang actual. Pelanggan sebagai konsumen dalam menentukan pilihan produk koran Jawa Pos dapat dipengaruhi oleh produk Jawa Pos sendiri, harga yang ditetapkan, tempat dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh product, price, place, promotion terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan memilih koran harian umum Jawa Pos, untuk mengetahui pengaruh tersebut perlu dilakukan analisis, sedangkan untuk mengetahui kebenaran dari hipotesis yang diajukan dilakukan suatu pengujian hipotesis. Penentuan daerah penelitian dilakukan dengan cara purposive yaitu di Kecamatan Tultmgagung. Selanjutnya untuk mencapai tujuan penelitian perlu data yang dapat dipertanggungjawabkan, data diperoleh dengan menggunakan metode observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Responden yang diambil menggunakan metode proporsional random sampling sebanyak 83 responden. Hasil analisis data menunjukkan bahwa dengan uji-F menyatakan F hitting > F tabel (20, 718 > 2,37) atau tingkat signifikan 0,000 yang berarti hipotesis kerja yang diajukan diterima, secara bersama-sama marketing mix berpengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan memilih koran Jawa Pos. Selain itu, hasil perhitungan uji-t membuktikan bahwa masing-masing variabel X berpengaruh positif terhadap variabel Y. Variabel yang berpengaruh paling dominan adalah varibel place yaitu pendistribusian harian umum Jawa Pos sebesar 19,17%, berarti Ha yang diajukan ditolak dan Ho diterima, yaitu variabel product tidak berpengaruh paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan memilih koran harian umum Jawa Pos. Dengan demikian pelanggan dalam berlangganan Jawa Pos sangat didukung oleh persediaan koran setiap hari, ketepatan pengiriman koran setiap pagi dan kemudahan dalam mendapatkan koran setiap hari.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77464
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15360]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository