Show simple item record

dc.contributor.advisorErvin Oktavianingtyas
dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.authorTiofani Indraswari Agus
dc.contributor.authorSuharto
dc.contributor.authorErvin Oktavianingtyas
dc.date.accessioned2016-11-08T08:27:00Z
dc.date.available2016-11-08T08:27:00Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77455
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses pemecahan masalah kreatif siswa bergaya belajar visual berdasarkan gender pada masalah segitiga dan segiempat di kelas VII A SMP Negeri 4 Jember, saat memahami masalah, membangun ide-ide, mempersiapkan tindakan, merencanakan pendekatan sesuai dengan indikator pemecahan masalah yang telah disusun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket gaya belajar VAK, soal tes pemecahan masalah dan pedoman wawancara. Dari 35 siswa kelas VII A terdapat 7 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki yang memiliki gaya belajar visual, sehingga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini maka diambil 3 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki sebagai subjek penelitian. Dari 6 orang subjek tersebut didapatkan hasil bahwa siswa visual perempaun cenderung berperilaku DTA-Limited Context sedangkan siswa visual laki-laki cenderung berperilaku DTA-Not Proficient.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPemecahan Masalah Kreatif, Visual, Genderen_US
dc.titleProfil Pemecahan Masalah Kreatif Siswa Bergaya Belajar Visual Berdasarkan Gender pada Materi Segitiga dan Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 4 Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record