Show simple item record

dc.contributor.advisorIndrawati
dc.contributor.advisorSutarto
dc.contributor.authorRachmawati
dc.contributor.authorIndrawati
dc.contributor.authorSutarto
dc.date.accessioned2016-11-08T02:31:38Z
dc.date.available2016-11-08T02:31:38Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77425
dc.description.abstractPenelitian ini adalah tentang analisis model pembelajaran yang sering digunakan dalam pembelajaran IPA oleh guru IPA SMP di Banyuwangi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dilakukan pada bulan Juli 2015, dengan responden 20 guru IPA dari 8 SMP/MTs Negeri/Swasta di Banyuwangi. Instrumen penelitian ini berupa angket yang memaparkan sejumlah pertanyaan tertulis untuk dijawab secara tertulis oleh responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan deskriptif kuantitatif dalam bentuk presentase dengan bantuan Excel for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran yang sering digunakan dalam pembelajaran IPA oleh guru IPA SMP di Banyuwangi adalah ceramah, diskusi, PBL, Inquiri dan STAD. Sebanyak 6 orang (30%) sering menggunakan model ceramah, 6 orang (30%) menggunakan diskusi, 10 orang (50%) menggunakan model PBL, 3 orang (15%) menggunakan model inkuiri, dan 2 orang (10%) menggunakan model STADen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectanalisis, model pembelajaran.en_US
dc.titleAnalisis Model Pembelajaran Yang Sering Digunakan Dalam Pembelajaran IPA Oleh Guru IPA SMP di Banyuwangien_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record