Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorMuhtadi Irfan
dc.contributor.authorChrise Putrining Galih
dc.contributor.authorSunardi
dc.contributor.authorMuhtadi Irfan
dc.date.accessioned2016-11-01T01:31:18Z
dc.date.available2016-11-01T01:31:18Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77257
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan pendekatan saintifik berbasis potensi keunggulan lokal kabupaten Banyuwangi. Keunggulan lokal yang dimanfaatkan adalah tradisi dan kebudayaan suku Osing. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, LKS dan THB. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D Thiagarajan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VII A SMPN 2 Genteng. Data dikumpulkan melalui lembar validasi, angket dan THB. Hasil menunjukan bahwa perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid dan efektif. Dinyantakan valid oleh validator dengan nilai rata-rata 83,3% dan juga dinyatakan efektif karena siswa dapat memenuhi standar ketuntasan minimum yaitu 75,00 dan respon siswa positif.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectperangkat pembelajara, pendekatan saintifiken_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Potensi Keunggulan Lokal Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [983]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record