dc.contributor.advisor | Setiawan, Toto’ Bara | |
dc.contributor.advisor | Fatahillah, Arif | |
dc.contributor.author | Puspitasari, Novia Dian | |
dc.date.accessioned | 2016-09-01T03:05:12Z | |
dc.date.available | 2016-09-01T03:05:12Z | |
dc.date.issued | 2016-09-01 | |
dc.identifier.nim | 120210101053 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76878 | |
dc.description.abstract | Pembelajaran merupakan faktor paling esensial yang paling berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran di sekolah, oleh karena itu pengembangan metode pembelajaran terus dikembangkan yang salah satunya adalah melalui inovasi pembelajaran kontekstual yang ditujukan untuk meningkatkan dan memperbaiki mutu pendidikan di sekolah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keterlaksanaan penerapan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) siswa kelas VIII-E MTsN Arjasa Jember dan bagaimana ketuntasan hasil belajar matematika pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) siswa kelas VIII-E. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui keterlaksanaan penerapan pembelajaran GI dan ketuntasan hasil belajar matematika pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel pada penerapan pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) siswa kelas VIII MTsN Arjasa Jember. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR MATEMATIKA | en_US |
dc.subject | TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) | en_US |
dc.subject | PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF | en_US |
dc.title | PROFIL KETUNTASAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL PADA PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) SISWA KELAS VIII-E MTsN ARJASA JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |