Show simple item record

dc.contributor.authorAHSIN KUSUMA M, A
dc.date.accessioned2016-08-29T07:48:08Z
dc.date.available2016-08-29T07:48:08Z
dc.date.issued2016-08-29
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76797
dc.descriptionFakultas Ekonomi Universitas Jemberen_US
dc.description.abstractKehadiran kopi kemasan dan warung kopi pada warung modern seperti warung kopi Starbuck, Coffe Toffemaupun Kopi Preanger ditengah keberadaan pengusaha warung kopi tradisional mendorong terjadinya persaingan dan berlangsung secara tidak seimbang bahkan cenderung tidak kondusifdan menjadikan daya saing warung kopi tradisional dalam posisi inferior yang kalah bersaing, diduga kualitas pelayanan, penerapan bauran ritel, keunggulan bersaing dan nilai pelanggan pada pengusaha warung kopi tradisional belum dijadikan sebagai budaya bisnis dengan baik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kondisi kualitas pelayanan, penerapan bauran ritel, keunggulan bersaing dan nilai pelanggan, serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan penerapan bauran ritel secara langsung atau tidak langsung melalui keunggulan bersaing terhadap nilai pelanggan pada warung kopi tradisional. Penelitian ini dilakukan secara survey.Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif.Hipotesis penelitian diuji dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan 1) kualitas pelayanan masih kurang, penerapan bauran penjualan ritel baik, keunggulan bersaing cukup kuat dan nilai pelanggan rendah; 2) terdapat pengaruh simultan dari kualitas pelayanan dan bauran penjualan ritel terhadap keunggulan bersaing; 3) terdapat pengaruhsecara positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing; 4) terdapat pengaruhsecara positif dan signifikan bauran penjualan ritel terhadap keunggulan bersaing; 5) kualitas pelayanan dan bauran penjualan ritel berpengaruhsignifikan terhadap nilai pelanggan secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing; 6). Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelangganbaik secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing; 7). Bauran penjualan ritel berpengaruh terhadap nilai pelangganbaik secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing dan 8) keunggulan bersaing secara positif dan signifikan berpengaruhterhadap nilai pelanggan.en_US
dc.description.sponsorshipHibah Dosen Pemulaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesHibah Dosen Pemula;2016
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectbauran penjualan ritelen_US
dc.subjectkeunggulan bersaingen_US
dc.subjectnilai pelangganen_US
dc.titleMODEL REVITALISASI PENGUSAHA KOPI PASAR TRADISIONAL MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN NILAI PELANGGANen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record