• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER RESEARCH REPORT (LEMLIT)
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL REVITALISASI PENGUSAHA KOPI PASAR TRADISIONAL MELALUI KEUNGGULAN BERSAING DAN NILAI PELANGGAN

    Thumbnail
    View/Open
    JURNAL WARUNG KOPI 29-3-2016..pdf (555.7Kb)
    Date
    2016-08-29
    Author
    AHSIN KUSUMA M, A
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kehadiran kopi kemasan dan warung kopi pada warung modern seperti warung kopi Starbuck, Coffe Toffemaupun Kopi Preanger ditengah keberadaan pengusaha warung kopi tradisional mendorong terjadinya persaingan dan berlangsung secara tidak seimbang bahkan cenderung tidak kondusifdan menjadikan daya saing warung kopi tradisional dalam posisi inferior yang kalah bersaing, diduga kualitas pelayanan, penerapan bauran ritel, keunggulan bersaing dan nilai pelanggan pada pengusaha warung kopi tradisional belum dijadikan sebagai budaya bisnis dengan baik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kondisi kualitas pelayanan, penerapan bauran ritel, keunggulan bersaing dan nilai pelanggan, serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan penerapan bauran ritel secara langsung atau tidak langsung melalui keunggulan bersaing terhadap nilai pelanggan pada warung kopi tradisional. Penelitian ini dilakukan secara survey.Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif.Hipotesis penelitian diuji dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan 1) kualitas pelayanan masih kurang, penerapan bauran penjualan ritel baik, keunggulan bersaing cukup kuat dan nilai pelanggan rendah; 2) terdapat pengaruh simultan dari kualitas pelayanan dan bauran penjualan ritel terhadap keunggulan bersaing; 3) terdapat pengaruhsecara positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing; 4) terdapat pengaruhsecara positif dan signifikan bauran penjualan ritel terhadap keunggulan bersaing; 5) kualitas pelayanan dan bauran penjualan ritel berpengaruhsignifikan terhadap nilai pelanggan secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing; 6). Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap nilai pelangganbaik secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing; 7). Bauran penjualan ritel berpengaruh terhadap nilai pelangganbaik secara langsung maupun melalui keunggulan bersaing dan 8) keunggulan bersaing secara positif dan signifikan berpengaruhterhadap nilai pelanggan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76797
    Collections
    • LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula [260]

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPT-Teknologi Informasi dan Komunikasi copyright © 2021  Perpustakaan Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    Repository Universitas Jember
    Repository Institut Pertanian Bogor
    Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta