Show simple item record

dc.contributor.advisorKhutobah
dc.contributor.advisorMisno
dc.contributor.authorYussi Mariya Dwi Novianingrum
dc.contributor.authorMisno
dc.contributor.authorKhutobah
dc.date.accessioned2016-08-16T02:36:28Z
dc.date.available2016-08-16T02:36:28Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76522
dc.description.abstractAbstrak Penelitian ini dilaksanakan karena media pembelajaran yang digunakan oleh guru kurang bervariasi, sehingga mengakibatkan kemampuan menyimak cerita pada anak kelompok A4 belum berkembang dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menyimak cerita melalui penggunaan media video. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok A4 berjumlah 16 anak yang terdiri atas 8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menyimak cerita pada anak kelompok A4 TK mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 47,22, pada siklus I 63,02, dan pada siklus II meningkat menjadi 83,33.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectkemampuan menyimak cerita, media video, penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Menyimak Cerita Melalui Penggunaan Media Video pada Anak Kelompok A4 TK Darus Sholah Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record