Show simple item record

dc.contributor.advisorSatrijono, Hari
dc.contributor.advisorKhutobah
dc.contributor.authorRatnasari, Diyah Eka
dc.date.accessioned2016-08-15T08:14:32Z
dc.date.available2016-08-15T08:14:32Z
dc.date.issued2016-08-15
dc.identifier.nim120210204118
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76466
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu ada tidaknya hubungan antara kemampuan verbal dengan prestasi belajar siswa kelas V SDN Kebonsari 03 Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini, menggunakan jenis penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif sehingga data-data yang digunakan adalah data-data yang berbentuk angka-angka. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi tes, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, rumus yang digunakan adalah korelasi product moment. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes yang merupakan data utama dalam penelitian ini. Skor tes siswa berupa nilai hasil tes verbal. Hasil perhitungan dengan rumus korelasi product moment diperoleh r-empiris = 0,588, harga ini kemudian dibandingkan dengan r-tabel dengan N = 33 pada taraf signifikansi 5% sehingga diperoleh rt = 0,344. Diperoleh rempiris > rt (0,588 > 0,344), dengan demikian hipotesis alternatif (H1) yang berbunyi ada Ada hubungan yang positif antara kemampuan verbal dengan prestasi belajar siswa kelas V SDN Kebonsari 03 tahun pelajaran 2015/2016 diterima. Berdasarkan hasil perhitungan, bagi peneliti adalah dengan penelitian ini, diharapkan peneliti lebih memahami bahwa bahasa mempengaruhi prestasi belajar siswa. Oleh sebab itu, diharapkan peneliti kelak lebih berhati-hati dengan bahasa yang digunakan saat telah menjadi pendidik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKemampuan Verbal (Bahasa) siswaen_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN VERBAL (BAHASA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 03 TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record