• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KREDIT MODAL KERJA TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BRI KEBONDALEM KECAMATAN BANGOREJO KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    SHEILA MAY REZITA.odt (252.5Kb)
    Date
    2015
    Author
    Sheila May Rezita
    Drs. Bambang Suyadi
    M.Si, Dr. Sri Kantun, M. Ed
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kredit modal kerja terhadap kepuasan nasabah di BRI Unit Kebondalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan responden dalam penelitian ini menggunakan metode random sampling, yaitu sebanyak 80 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan kredit modal kerja terhadap kepuasan nasabah di BRI Kebondalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dibuktikan kontribusi pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 75,1%. Sedangkan sisanya yaitu 24,9% dipengaruhi variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian seperti suku bunga kredit modal kerja dan lokasi BRI Kebondalem. Jadi, kualitas pelayanan kredit modal kerja memberikan  pengaruh yang nyata terhadap kepuasan nasabah, karena di pihak BRI Unit Kebondalem dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti customer service siap, tepat, dan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabah, dapat dengan cepat melayani maupun menanggapi keluhan nasabah, mampu memberikan informasi yang jelas dan sopan kepada pengambil kredit, serta kredit yang dapat diambil sekaligus, customer service dapat memberikan informasi kredit dengan lengkap, jelas, sabar, dan penuh perhatian dengan tidak bermalas-malasan, serta formulir pengambilan kredit yang lengkap, mudah untuk diisi, dan penampilan karyawan yang menarik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76449
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository