Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyuni, Sri
dc.contributor.advisorLesmono, Albertus Djoko
dc.contributor.authorWahyuningsih, Reni
dc.date.accessioned2016-08-10T07:45:27Z
dc.date.available2016-08-10T07:45:27Z
dc.date.issued2016-08-10
dc.identifier.nim090210102046
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76278
dc.description.abstractTujuan penelitian pengembangan menghasilkan produk instrumen self assessment berbasis web yang valid serta mendeskripsikan sikap ilmiah dan respon siswa selama pembelajaran menggunakan instrumen penilaian tersebut. Pengembangan instrumen self assessment pada pembelajaran fisika menggunakan model pengembangan perangkat pembelajaran 4-D. Responden penelitian adalah siswa kelas X MS 1 SMA Negeri Arjasa yang berjumlah 42 siswa. Metode perolehan data yang digunakan adalah validasi logic, lembar self assessment, dan pemberian angket. Data diperoleh dari pemberian lembar validasi logic kepada validator, selanjutnya dengan saran dari validator instrumen diperbaiki hingga mendapatkan instrumen yang valid. Data sikap ilmiah diperoleh dari hasil penilaian siswa menggunakan instrumen self assessment berbasis web. Selanjutnya penyebaran angket untuk mengetahui respon siswa terhadap instrumen self assessment berbasis web.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectINSTRUMEN SELF ASSESSMENT BERBASIS WEBen_US
dc.subjectSIKAP ILMIAHen_US
dc.titlePENGEMBANGAN INSTRUMEN SELF ASSESSMENT BERBASIS WEB UNTUK MENILAI SIKAP ILMIAH PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record