ANALISIS KESESUAIAN KARAKTERISTIK INDIKATOR 5M (MENGAMATI, MENANYA, MENGGALI INFORMASI, MENALAR, DAN MENYAJIKAN) PADA BUKU MATEMATIKA KELAS VII K13
Abstract
Hasil analisis sebagai berikut: Kesesuaian buku kurikulum 2013 matematika
SMP/MTs kelas VII berdasarkan indikator 5M sebagai berikut: 1) indikator
mengamati termasuk dalam kategori sangat baik, dengan persentase sebesar
100%. Kegiatan pada mengamati adalah membaca, menyimak, melihat dan
mencermati. 2) Indikator menanya termasuk dalam kategori baik, dengan
persentase sebesar 66,66%. Kegiatan pada menanya adalah: memberikan stimulus,
menyusun pertanyaan dan mengajuakan pertanyaan. 3) Indikator menggali
informasi termasuk dalam kategori baik, dengan persentase sebesar 60,21%.
Kegiatan pada menggali informasi adalah mempelajari, menggali informasi,
menyelidiki, meniru bentuk, mengumpulkan data. 4) Indikator menalar termasuk
dalam kategori sangat baik, dengan persentase sebesar 100%. Kegiatan pada
menalar adalah: menganalisis, menghubungkan informasi dan menyimpulkan
hasil 5) Indikator menyaji termasuk dalam kategori sangat baik, dengan persentase
sebesar 47,22%. Kegiatan pada menyajikan adalah: menyajikan dan memberikan
komentar.
Collections
- MT-Management [539]