Show simple item record

dc.contributor.advisorYulisetiarini, Diah
dc.contributor.advisorWulandari, Gusti Ayu
dc.contributor.authorRIADI, Rizal Syahrial
dc.date.accessioned2016-08-10T02:52:40Z
dc.date.available2016-08-10T02:52:40Z
dc.date.issued2016-08-10
dc.identifier.nim120810201047
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76193
dc.description.abstractPerkembangan perekonomian dalam negeri ini telah semakin cepat berkembang maka dari itu bisnis perbankan menjadi salah satu bisnis di bidang jasa yang telah berkembang cepat. Dengan semakin banyaknya teknologi modern yang lebih praktis masyarakat berfikir untuk menyimpan asetnya di bank. Adanya berbagai macam bank yang telah berdiri maka masyarakat menentukan akan menyimpan asetnya di bank yang mereka merasa memiliki pelayanan serta kemudahan transaksi dan penawaran produk jasa yang menarik. Masyarakat akan menilai bank mana yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan pada diri mereka. Dengan adaanya hal tersebut perusahaan memiliki strategi untuk manjalin hubungan dengan pelanggan atau nasabah. Terjalinnya hubungan yang baik dengan pelanggan akan menimbulkan rasa loyal terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Customer Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty melalui Customer Value pada Bank Jatim di Jember. Obyek pada penelitian ini adalah nasabah Bank Jatim Jember. Dengan Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank Jatim Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Jatim Jember yang telah menjadi nasabah selama 2 tahun. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 10. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 11. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Customer Relationship Marketing terhadap Customer Loyalty melalui Customer Value pada Bank Jatim Jember, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Variabel Customer Relationship Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Value dan Customer Loyalty pada Bank Jatim di Jember, Variabel Customer Value berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty pada Bank Jatim di Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectCUSTOMER RELATIONSHIP MARKETINGen_US
dc.subjectCUSTOMER LOYALTYen_US
dc.subjectCUSTOMER VALUEen_US
dc.titlePENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER VALUE PADA BANK JATIM DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record