• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Economic and Business Article
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bengkel Honda Ahass Rey Raf Motor Jember (The Influence Of Relationship Marketing On Customer Loyalty In The Garage Honda Motorcycle Ahass Rey Raf Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    RIZAL AKBAR RAHMANA.pdf (179.2Kb)
    Date
    2016
    Author
    AKBAR RAHMANA, RIZAL
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini adalah bertujuan : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah customer retention berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember; 2) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah customer acquisition berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember; 3) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah trust berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember. Metode sampling yang digunakan adalah acidental sampling atau mengambil sampel secara kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data, dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Variabel digunakan yaitu sebanyak 4 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan teknik Method Successive Interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Customer retention berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Semakin baik customer retention yang diberikan oleh Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember, maka loyalitas juga meningkat; 2) Customer acquisition berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas; 3) Trust atau kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan signifikansi 0,004 < 0,05. Semakin baik trust yang diberikan oleh Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember, maka loyalitas juga meningkat; 4) variabel customer relationship marketing mempengaruhi variabel loyalitas.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73304
    Collections
    • SRA-Economic and Business Article [917]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository