Show simple item record

dc.contributor.authorMeydi Hariyanto
dc.date.accessioned2013-12-10T08:03:50Z
dc.date.available2013-12-10T08:03:50Z
dc.date.issued2013-12-10
dc.identifier.nimNIM050810201110
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7618
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui peta positioning produk Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 Jember berdasarkan berdasarkan persepsi konsumen di kota Jember. Penentuan sample dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Sample dalam penelitian .ini adalah 60 responden yang berusia ≥ 18 tahun serta mengetahui, menggunakan atau bisa membandingkan jasa Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912, Asuransi Jiwa Sinarmas, Asuransi Jiwasraya dan Asuransi Jiwa Prudential. Tipe pengukuran data yang digunakan dalam penelitian adalah pengukuran bertingkat dengan skala likert. Metode analisis data menggunakan MDS (Multidimensional Scalling) dengan menggunakan SPSS versi 13. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemiripan terbanyak terdapat pada Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 dan Asuransi Jiwasraya. Kemiripan tersebut terdapat pada atribut produk, harga dan pelayanan. Tidak ada perbedaaan sama sekali pada Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 dan Asuransi Jiwasraya sehingga dapat dinyatakan bahwa Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 dan Asuransi Jiwasraya mempunyai daya saing yang sangat kuat. Asuransi Jiwa Sinarmas dan Asuransi Jiwa Prudential tidak mempunyai pesaing langsung karena memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas dan unik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050810201110;
dc.subjectProduct Positioningen_US
dc.titleAnalisis Pemetaan Product Positioning Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 Berbasis Persepsi Konsumen di Kota Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record