Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Nanik
dc.contributor.advisorSyarifuddin
dc.contributor.authorNur Aisyah, Khusnul
dc.date.accessioned2016-08-10T01:19:46Z
dc.date.available2016-08-10T01:19:46Z
dc.date.issued2016-08-10
dc.identifier.nim120210205059
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76145
dc.description.abstractPemilihan dan penerapan media yang tepat dalam proses pembelajaran berhitung permulaan pada anak usia dini diperlukan sebagai sarana penyampaian materi kepada anak agar dapat diterima dengan baik dan proses pembelajaran menjadi lebih efektif sehingga kemampuan berhitung permulaan anak meningkat. Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan di TK Jember Permai I tahun pelajaran 2015/2016, diketahui bahwa kemampuan berhitung permulaana anak kelompok A2 masih rendah. Sebanyak 63,15% dari 19 anak atau 11 anak memiliki kemampuan berhitung permulaan rendah. Hal ini disebabkan karena proses pembelajaran di kelas kurang efektif. Guru masih berfokus pada pemberian tugas yang ada di dalam majalah, bernyanyi dan tanya jawab. Pembelajaran yang demikian membuat anak cepat bosan dan tidak dapat fokus dalam pelajaran, sehingga mengakibatkan sebagian besar anak kelompok A2 belum menguasai konsep bilangan dan angka dengan baiken_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPeningkatan Kemampuan Berhitung Permulaan Melalui Media Kartu Bergambaren_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR PADA ANAK KELOMPOK A2 DI TK JEMBER PERMAI I KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARANen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record