• Login
    View Item 
    •   Home
    • THESES (Koleksi Tesis)
    • T-Management
    • View Item
    •   Home
    • THESES (Koleksi Tesis)
    • T-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO TERHADAP SIKAP DAN INTENSI PERILAKU NASABAH DALAM PENGGUNAAN INTERNET BANKING DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK CABANG JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    RIA SRI HARDININGTYAS -1.pdf (2.029Mb)
    Date
    2016-08-09
    Author
    HARDININGTYAS, RIA SRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi intensi perilaku nasabah atas layanan internet banking dengan mengadopsi kerangka konseptual Technology Acceptance Model (TAM) yang dikembangkan oleh Davis pada tahun 1989 di PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. cabang Jember. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar 200 kuesioner kepada nasabah yang menggunakan layanan internet banking. Hasil dari pengujian data menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, kemudahan penggunaan, dan risiko mempengaruhi secara signifikan terhadap sikap penggunaan internet banking namun variabel intensi perilaku penggunaan hanya dipengaruhi secara signifikan oleh variabel persepsi kemudahan penggunaan. Variabel sikap mempengaruhi secara signifikan intensi perilaku penggunaan internet banking. Hasil tersebut menunjukkan bahwa intensi perilaku penggunaan layanan internet banking dipengaruhi paling utama oleh faktor kemudahan penggunaan. Layanan yang berguna belum tentu akan tetap digunakan bila dirasa sulit untuk dioperasikan. Faktor risiko ternyata tidak sampai mempengaruhi intensi nasabah untuk tetap menggunakan layanan internet banking. Hal ini berimplikasi pada pengembangan layanan internet banking PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk. cabang Jember seharusnya lebih berfokus pada kemudahan aplikasi dan sosialisasi terkait cara penggunaan agar layanan ini tetap dan semakin digunakan oleh nasabah sehingga pada akhirnya dapat menurunkan biaya operasional bank dalam memberikan layanan transaksi perbankan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76133
    Collections
    • T-Management [352]

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of UNEJ Repository CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright © 2019  Repository Universitas Jember
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV