Show simple item record

dc.contributor.advisorKHUTOBAH
dc.contributor.advisorLATHIF, Misno A.
dc.contributor.authorHIDAYANTI, Agus Nanik Nur
dc.date.accessioned2016-08-08T07:24:46Z
dc.date.available2016-08-08T07:24:46Z
dc.date.issued2016-08-08
dc.identifier.nimNIM120210205054
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76003
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan desain penelitian Hopkins. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, dokumentasi, wawancara. Penggunaan metode bercerita berbantuan media audio visual dilaksanakan dalam 2 siklus. Penggunaan metode bercerita berbantuan media audio visual dengan cara menampilkan media audio visual berupa video yang diproyeksikan dengan alat bantu LCD proyektor dan speaker sehingga anak dapat menyimak secara langsung cerita yang ditampilkan. Melalui penggunaan metode bercerita berbantuan media audio visual kemampuan sosial anak kelompok A1 mengalami peningkatan dan berhasil, hasil siklus I yaitu 66.66% anak tuntas dan 33.33% anak tidak tuntas dengan nilai rata-rata 60.11, siklus II 85.71% anak tuntas dan 14.28% anak tidak tuntas dengan nilai rata-rata 73.8, dan kemampuan emosional anak kelompok A1 TK Ilmu Al- Qur’an mengalami peningkatan dan berhasil. Siklus I 71.42% anak tuntas dan 28.57% anak tidak tuntas dengan nilai rata-rata 67.85, sedangkan siklus II yang tuntas 90.47% anak dan 9.52% anak tidak tuntas dengan nilai rata-rata 77.37.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210205054;
dc.subjectMETODE BERCERITAen_US
dc.subjectMEDIA AUDIO VISUALen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN SOSIAL DAN EMOSIONAL ANAK KELOMPOK A1 MELALUI METODE BERCERITA BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TK ILMU AL-QUR’AN SEMPUSARI KALIWATES JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record