Show simple item record

dc.contributor.advisorIRVAN, Muhtadi
dc.contributor.advisorZAHROUL F., Chumi
dc.contributor.authorLUDFI, Achmad Deny
dc.date.accessioned2016-08-08T06:29:42Z
dc.date.available2016-08-08T06:29:42Z
dc.date.issued2016-08-08
dc.identifier.nimNIM120210204143
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75986
dc.description.abstractData yang analisis berupa selisih antara skor pre-test dan post-test, baik kelas IV A (kelas eksperimen) maupun kelas IV B (kelas kontrol) data tersebut untuk penghitungan t-test. Hasil dari perhitungan tersebut menunjukkan nilai thitung= 6,484. Nilai thitung kemudian dikonsultasikan dengan ttabel dengan db = 64 pada taraf signifikansi 5% dan diperoleh ttabel 1,998. Berdasarkan analisis tersebut, diperoleh thitung>ttabel yaitu 6,484>1,998. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh dari teknik snowball throwing terhadap hasil belajar IPS pokok bahasan masalah sosial pada siswa kelas IV di SDN Sumbersari 03 Jember semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Diperkuat juga dengan perhitungan kefektifan relatif (ER) yaitu sebesar 88,34%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan teknik snowball throwing berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN Sumbersari 03 Jember semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Saran bagi guru dapat memakai teknik snowball throwing sebagai teknik alternatif dalam mengajar di sekolah sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210204143;
dc.subjectSNOWBALL THROWINGen_US
dc.subjectHASIL BELAJAR IPSen_US
dc.titlePENGARUH TEKNIK SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBERSARI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record