Show simple item record

dc.contributor.advisorMISNO
dc.contributor.advisorYULIATI, Nanik
dc.contributor.authorHASTUTIK, Vivi Septia Budi
dc.date.accessioned2016-08-05T06:43:52Z
dc.date.available2016-08-05T06:43:52Z
dc.date.issued2016-08-05
dc.identifier.nimNIM120210205084
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75838
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan model penelitian Hopkins. Setiap siklus terdiri atas empat tahap yaitu perecanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Proses penggunaan media audio visual dalam menigkatkan kemampuan menyimak dilakukan dengan cara menampilkan film secara langsung di dalam kelas melalui alat bantu berupa LCD proyektor dan alat pengeras suara, sehingga anak dapat menyimak secara langsung cerita yang ada dalam film. Peningkatan kemampuan menyimakanak kelompok A2 TK Plus Al-Hujjah Jember tahun pelajaran 2015/2016 dapat dilihat dari perolehan nilai rata-rata kelas pada pra siklus 46,05, pada siklus I 64,47, dan pada siklus II meningkat menjadi 82,40. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka dapat diberikan saran-saran. Saran untuk guru yaitu hendaknya menggunakan media audio visual sebagai salah satu alternatif pemilihan media pembelajaran menyimak. Saran untuk kepala sekolah yaitu hendaknya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menerapkan penggunaan audio visual dalam kegiatan menyimak dalam proses pembelajaran sehingga anak akan merasa lebih senang. Saran untuk peneliti lain yaitu hendaknya menjadikan hasil penelitian ini sebagai acuan dalam penelitian yang sejenis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210205084;
dc.subjectKEMAMPUAN MENYIMAKen_US
dc.subjectAUDIO VISUALen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK KELOMPOK A2 MELALUI AUDIO VISUAL DI TK PLUS AL-HUJJAH JEMBER TAHUN PELAJARAN 2015/2016en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record