Show simple item record

dc.contributor.advisorMUKADIR, Imam
dc.contributor.advisorMURDIYAH, Siti
dc.contributor.authorDEWI, Mia Roosmalisa
dc.date.accessioned2016-08-05T00:50:44Z
dc.date.available2016-08-05T00:50:44Z
dc.date.issued2016-08-05
dc.identifier.nimNIM120210103120
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75752
dc.description.abstractKesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis siswa pada model pembelajaran kolaboratif berbasis lesson study berbeda secara signifikan dengan model pembelajaran konvensional dengan nilai probabilitas sebesar 0,000. Model pembelajaran kolaboratif berbasis lesson study berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar kognitif dan afektif siswa. Pelaksanaan pembelajaran kolaboratif sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan sehingga siswa menjadi terbiasa dan diskusi kelompok berjalan secara efektif. Sebelum dilakukan tahap diskusi pada pembelajaran kolaboratif sebaiknya dilakukan pengkondisian yang lebih baik pada setiap ketua kelompok sehingga siswa sesama kelompoknya lebih terkoordinasi. Pelaksanaan lesson study sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan minimal satu kali dalam satu semester.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120210103120;
dc.subjectMODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIen_US
dc.subjectBERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJARen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record