dc.contributor.advisor | MUKADIR, Imam | |
dc.contributor.advisor | MURDIYAH, Siti | |
dc.contributor.author | DEWI, Mia Roosmalisa | |
dc.date.accessioned | 2016-08-05T00:50:44Z | |
dc.date.available | 2016-08-05T00:50:44Z | |
dc.date.issued | 2016-08-05 | |
dc.identifier.nim | NIM120210103120 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75752 | |
dc.description.abstract | Kesimpulan dari penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis siswa
pada model pembelajaran kolaboratif berbasis lesson study berbeda secara
signifikan dengan model pembelajaran konvensional dengan nilai probabilitas
sebesar 0,000. Model pembelajaran kolaboratif berbasis lesson study berpengaruh
secara signifikan terhadap hasil belajar kognitif dan afektif siswa. Pelaksanaan
pembelajaran kolaboratif sebaiknya dilakukan secara berkelanjutan sehingga
siswa menjadi terbiasa dan diskusi kelompok berjalan secara efektif. Sebelum
dilakukan tahap diskusi pada pembelajaran kolaboratif sebaiknya dilakukan
pengkondisian yang lebih baik pada setiap ketua kelompok sehingga siswa sesama
kelompoknya lebih terkoordinasi. Pelaksanaan lesson study sebaiknya dilakukan
secara berkelanjutan minimal satu kali dalam satu semester. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 120210103120; | |
dc.subject | MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATI | en_US |
dc.subject | BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOLABORATIF BERBASIS LESSON STUDY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI SISWA | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |