Show simple item record

dc.contributor.advisorKRISHNABUDI, N.G.
dc.contributor.authorPURYANY, Chindy Claudya
dc.date.accessioned2016-08-04T06:05:43Z
dc.date.available2016-08-04T06:05:43Z
dc.date.issued2016-08-04
dc.identifier.nimNIM130803102001
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75732
dc.description.abstractHasil Kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember dapat ditarik kesimpulan bahwa penerimaan pembayaran rekening air tidak hanya diperoleh dari pembayaran rekening air dari dalam kota melainkan pembayaran yang dilakukan oleh cabang-cabang PDAM yang berada di 7 wilayah cabang seperti Jember, Mumbulsari, Rambipuji, Mangli, Puger, Jelbuk dan Tanggul. Sistem pembayaran yang dilakukan oleh PDAM sudah menggunakan sistem online sejak November 2011. Proses pelaksanaan penerimaan pembayaran rekening air pelanggan sudah tidak perlu membawa bukti pembayaran melainkan pelanggan saat datang ke loket sudah tercetak lembar rangkap 3 bukti pembayaran rekening air kemudian pelanggan langsung membayar sesuai dengan jumlah yang ditagihkan. Adapun prosedur penerimaan pembayaran rekening air di PDAM Jember di Sub Bagian Penagihan, Bagian Keuangan sebagai berikut : 1. Kepala Bagian Rekening mencetak DRDA kemudian di upload di komputer loket PDAM 2. Pengambilan nomor antrian 3. Pembayaran tagihan rekening oleh pelanggan 4. Rekapitulasi dan pembuatan LPPA 5. Penyetoran Uang dan LPPA 6. Pencocokan LPPA dengan Kasubag pembukuanen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130803102001;
dc.subjectREKENING AIRen_US
dc.subjectPERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN JEMBERen_US
dc.titleADMINISTRASI PENERIMAAN PEMBAYARAN REKENING AIR PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record