• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH HARGA, DESAIN, FITUR DAN MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SMARTPHONE ASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Mega Puspita - 120810201104.pdf (1.630Mb)
    Date
    2016-08-04
    Author
    Puspita, Mega
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Smartphone atau disebut juga ponsel cerdas adalah suatu teknologi komunikasi yang mempunyai kemampuan seperti teknologi komputer. Ponsel yang yang menyediakan fitur yang berada diatas dan diluar kemampuan sederhana untuk membuat panggilan telepon. Salah satu produk smartphone yang diminati yaitu adalah produk smartphone ASUS. Kepraktisan adalah kunci dari smartphone. Dengan semakin berkembangnya smartphone menjadikan daya tarik dan daya jual semakin tinggi. Sejak sosial media bermunculan peran smartphone dalam kehidupan anak-anak muda semakin kompleks. Sosial media menjadi ajang anak-anak muda untuk bergaul, bercerita hingga mencari tugas. Khususnya yang terjadi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember, banyaknya mahasiswa yang menggunakan smartphone sebagai sarana untuk membantu proses balajar dan juga sebagai akses kedunia luar untuk menunjang tugastugasnya serta sebagai alat untuk merefleksikan diri atau sebagai alat melakukan kontak sosial dengan orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, desain, fitur dan juga merek dapat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian smartphone, khususnya smartphone ASUS. Obyek pada penelitian ini adalah pengguna smartphone ASUS yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik data statistik Multiple Regression Analysis, untuk mengetahui pengaruh variabel harga, desain, fitur dan merek secara simultan dan parsial terhadap kepuasan konsumen smartphone ASUS pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel Harga, Fitur dan Merek berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone ASUS pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember. Sedangkan Variabel Desain tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone ASUS pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75709
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository