dc.description.abstract | Pada umumnya pendirian perusahaan atau suatu badan usaha mempunyai
tujuan utama untuk memaksimumkan laba. Dewasa ini tujuan tersebut semakin
berkembang bukan hanya memaksimumkan laba saja, namun lebih dari itu yaitu
mencari dan mempunyai pelanggan dalam jumlah yang besar sehingga volume
penjualan yang menguntungkan merupakan tujuan dan konsep pemasaran, artinya
laba dapat diperoleh melalui pemuasan kebutuhan konsumen. Berhasil tidaknya
suatau perusahaan untuk mencapai hal tersebut diatas tergantung pada
kemampuan manajemen, perusahaan yang baik dalam perencanaan, pelaksanaan
atau penerapan, pengawasan dari berbagai aktivitas yang dilaksanakan dan
fungsi manajemen ini sangat mendukung dalam administrasi penjualan, karena
suatu rencana yang dipersiapkan dengan rnatang dan terkendali sangat membantu·
pihak perusahaan dalam mengambil keputusan dari berbagai alternatif terutama
penjualan, merumuskan kebijaksanaan dalam jangka pendek dan jangka panjang,
serta membantu dalam melaksanakan atau mengoperasikan perusahaan. Dengan demikian perusahaanl akan lebih siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan
yang akan terjadi dimasa yang akan datang. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu faktor yang penting bagi perusahaan. Kegiatan pemasaran mempunyai beberapa fungsi yang salah satunya
adalah penjualan dan penjualan sangat penting bagi perusahaan karena
menentukan maju mundumya atau kelangsungan hidup perusahaan. Jadi
pemasaran adalah salah satu aspek utama dalam suatu perusahaan karena
pemasaran merupakan penghubung antara perusahaan dan konsumen. | en_US |