Show simple item record

dc.contributor.advisorWindradini BP, Dwi
dc.contributor.advisorPramono, Rudy Eko
dc.contributor.authorWIDIANA, DITTA
dc.date.accessioned2016-06-28T02:57:12Z
dc.date.available2016-06-28T02:57:12Z
dc.date.issued2016-06-28
dc.identifier.nim020910202089
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75138
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagairnarla pecan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari Departement Store Jember Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan paradigma kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada Matahari Departement Store Jember di jalan Diponegoro No. 66 Jember Metode pengambilan datanya menggunakan observasi, wanancara, serta studi dokumentasi. Tahap analisis datanya menggunakan analisis domain dan taksonomi. Informan dalam penelitian ini adalah Bapak Yudianto selaku Assisten Store Manager, Ibu Putri selaku supervisor personalia dan lima orang informan konsumen. Terpilihnya informan tersebut karena mempunyai informasi yang cukup lengkap dan memiliki masa kerja yang cukup lama sehingga mengetahui kondisi Matahari Deportment Store Jember. Hasil dari penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menginterpretasikan pesan public relations dalam meningkatkan konsumen pada Matahari departement Store Jember yaitu pertama Building corporate identity and image kedalam dan keluar, kedalam dengan mengidentifikasi kebijakan dan prosedur perusahaan dari pusat – PT. Matahari Putra Prima, Tbk dengan kepentingan publiknya; merencanakan dan melaksanaakan penggiatan aktivitas public relation dan keluar dengan menciptakan identitas dan citra perusahaan yang positif melalui pengevaluasian sikap dan opini publik dan kedua facing crisis kedalam dan keluar, kedalam dengan menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar karyawan dan keluar dengan menyelesaikan komplain dengan konsumen. Dalam melaksanakan public relations-nya Matahari Departement Store Jember juga melakukan analisis SWOT scbagat analisis pendukung pelaksanaan strategi yang akan digunakan dengan melihat dari internal dan ekstemal perusahaan yang mcliputi aspek kelembagaan, SDM, pasar, dan promosi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPUBLIC RELATIONSen_US
dc.subjectKONSUMENen_US
dc.subjectMATAHARI DEPARTEMENT STOREen_US
dc.titlePERAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record