PELAKSANAAN ADMINISTRASI PELAYANAN PELANGGAN PENYAMBUNGAN BARU DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR CABANG JEMBER RANTING RAMBIPUJI
Abstract
Pada umumnya, perusahaan baik dagang maupun jasa memerlukan suatu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian yang tepat claim usahanya mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, berkembang dan mendapatkan laba. Berhasil tidaknya perusahaan mencapai usahanya tergantung pada keahlian perusahaan di bidang pemasaran, keuangan, produksi dan bidang-bidang lainnya, termasuk kemampuan perusahaan mengkombinasikan bidang-bidang tersebut. Salah satu kegiatan pokok perusahaan yang penting di dalam suatu perusahaan adalah pemasaran. Pemasaran merupakan sistem dari kegiatan-kegiatan yang berhubungan untuk tujuan merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa demi kepuasan konsumen (Swastha dan Irawan, 1990:5).