dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk :
(1) Mengetahui trend penjualan rokok perusahaan Bokor Mas dimasa yang akan datang,
(2) Mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penjualan rokok perusahaan Bokor Mas, serta
(3) Mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan Bokor Mas.
Penentuan lokasi penelitian didasarkan pada metode sengaja (purposive methode), yakni pada perusahaan rokok Bokor Mas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analitik dan deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan pihak manajemen pemasaran perusahaan rokok Bokor Mas. Sedangkan data sekunder merupakan data-data olahan setiap bulan selama lima tahun (1998-2002) yang diambil dari perusahaan, disesuaikan dengan kebutuhan dalam penelitian. Dalam penelitian ini digunakan analisis:
(1) Trend penjualan dengan metode kuadrat terkecil (least square methode), (2) Model regresi linear berganda,
(3) Serta SWOT | en_US |