Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorDinawati
dc.contributor.authorDyas Arintya Purwitasari
dc.contributor.authorSuharto
dc.contributor.authorDinawati
dc.date.accessioned2016-06-01T07:20:13Z
dc.date.available2016-06-01T07:20:13Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74412
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mendeskripsikan profil pemecahan masalah pada siswa kelas VII-A di SMPN 11 Jember. Profil pemecahan masalah matematika merupakan gambaran atau deskripsi tentang bagaimana upaya siswa dalam menyelesaikan soal matematika dengan menggunakan pengetahuan yang dimiliki sebelumnya. Deskripsi tersebut akan dikaitkan dengan gaya kognitif psikologis yang dimiliki oleh siswa. Gaya kognitif psikologis dibagi menjadi 2, yaitu gaya kognitif field dependent dan field independent. Proses analisis jawaban siswa dalam masalah Aritmetika Sosial berdasarkan tahapan Polya meliputi memahami masalah, merencanakan cara penyelesaian, melaksanakan rencana, dan memeriksa kembali. Instrumen yang digunakan adalah tes GEFT, tes kemampuan pemecahan masalah soal Aritmetika Sosial, dan wawancara. Terdapat beberapa persamaan dan perbedaan antara siswa field dependent dan field independent dalam memecahkan masalah pada setiap tahap Polya. Namun secara umum, siswa field independent lebih baik dalam memecahkan masalah dibandingkan dengan siswa field dependent.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectProfil, Pemecahan Masalah, Tahapan Polya, Gaya Kognitifen_US
dc.titleProfil Pemecahan Masalah Aritmetika Sosial Berdasarkan Tahapan Polya Siswa SMPN 11 Jember Kelas VII-A Ditinjau dari Gaya Kognitif : Field Dependent dan Field Independenten_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record