Show simple item record

dc.contributor.advisorSupriyanto
dc.contributor.advisorKustontonijah, H
dc.contributor.authorASRIYAH, LILIK
dc.date.accessioned2016-05-30T10:08:58Z
dc.date.available2016-05-30T10:08:58Z
dc.date.issued2016-05-30
dc.identifier.nim010210103095
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74351
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan ketuntasan hasil belajar siswa setelah dilakukan penerapan model pembelajaran terpadu. Pembelajaran yang menggunakan model terpadu dapat meningkatkan rata-rata hasil belajar siswa dan juga meningkatkan ketuntasan hasil belajar siswa. Rata-rata hasil belajar pada penilaian kognitif dari 53,33 meningkat menjadi 76,93, pada penilaian afektif dan 71.43 meningkat menjadi 75.68. Sedangkan pada penilaian psikomotor dari 70.50 meningkat menjadi 75.61. Begitu pula pada hasil ketuntasan belajar siswa yang mengalami peningkatan. Pada penilaian kognitif dari 50.00 % meningkat menjadi 89.13 %, pada penilaian afektif dari 76,19 % meningkat menjadi 95.65 %. sedangkan pada penilaian psikomotor dari 78.57 % meningkat menjadi 95.65%. Hal ini menunjukkan aktivitas siswa mengalami peningkatan. Kesimpulan dan hasil penelitian ini adalah bahwa penerapan model pembelajaran terpadu telah mencapai Standart Ketuntasan Minimal (SKM) yaitu ≥ 65 dan mendapatkan respon positif dari semua siswa dan guru.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectModel Pembelajaran Terpaduen_US
dc.subjectSistem Endokrinen_US
dc.subjectAlat Kontrasepsi (KB) Hormonen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Terpadu terhadap Hasil Belajar Siswa antara Konsep Sistem Endokrin dengan Efek Samping Komplikasi Kontrasepsi (KB) Hormon (Siswa Kelas II Semseter II SMAN 1 Arjasa Jember Tahun Ajaran 2004 / 2005)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record