Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorToto' Bara Setiawan
dc.contributor.authorAisyah Fathirin Nuril Jannah
dc.contributor.authorSunardi
dc.contributor.authorToto' Bara Setiawan
dc.date.accessioned2016-05-30T03:10:33Z
dc.date.available2016-05-30T03:10:33Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74251
dc.description.abstractPenelitian ini mendeskripsikan proses berpikir siswa auditorial di kelas X AV SMK Negeeri 2 Jember, dalam memecahkan masalah barisan dan deret aritmetika saat memahami soal, merencanakan dan melaksanakan penyelesaian sesuai dengan indikator proses berpikir yang telah disusun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket gaya belajar VAK, soal tes pemecahan masalah dan pedoman wawancara. Dari 28 siswa kelas X AV terdapat 8 orang siswa yang memiliki gaya belajar auditorial, sehingga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini maka diambil 5 orang siswa sebagai subjek penelitian. Dari 5 orang subjek tersebut didapatkan hasil bahwa siswa auditorial cenderung dapat menyebutkan apa yang diketahui dan ditanya dengan bahasa sendiri, dalam menyelesaikan soal cenderung hanya dapat menggunakan satu rumus dan cenderung menggunakan konsep yang telah ia pelajari. Didapatkan pula hasil bahwa 3 orang subjek termasuk dalam kelompok konseptual, sedangkan 2 orang lainnya termasuk dalam semikonseptual.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectProses Berpikir, Auditorial, Pemecahan Masalahen_US
dc.titleProses Berpikir dalam Pemecahan Masalah pada Pokok Bahasan Barisan dan Deret Aritmetika Siswa Auditorial di Kelas X AV SMK Negeri 2 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record