dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh
bauran pemasaran terhadap perilaku konsumen dalam memilih penginapan.
Hipotesisi menyatahan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari bauran
pemasaran terhadap perilaku konsumen dalam memilih penginapan dan
faktor harga memiliki pengaruh yang paling domimm mempengaruhi
perilaku konsumen dalam memilih penginapan. Data utama diambil melalui
angkect yang disebarkan kepada 40 responden. Analisis data menggunakan
tekhnik anaiisis regresi linier berganda. uji f dan uji T dengan
menggunakan program SPSS Window-s l 0 Hasil analisis dengan
menggunakan SPSS Windows 10 menunjukkan 21.452 dengan proporsi
sumbangan 71% bahwa bauran pemasaran berpengaruh terhadap perilaku
konsumen dalam memilih penginapan. Uji t membuktikan bahwa variable
X berrpengaroh positif terhadap variable Y, dimana variabel produk sebesar
2,903 dengan sumbangan sebesar 9,3288%, variabel harga sebesar 4,188
dengan sumbangan 35.5 I 79%, variable harga sebesar 3.4 11 dengan
Sumbangan 16.9839%, dan variabel promosi sebesar 3,033 dengan sumbangan 9.178% | en_US |