Show simple item record

dc.contributor.advisorSupriyanto
dc.contributor.advisorPrihatin, Jekti
dc.contributor.authorFITRIANI, Margi Awal
dc.date.accessioned2016-05-19T03:51:26Z
dc.date.available2016-05-19T03:51:26Z
dc.date.issued2016-05-19
dc.identifier.nim010210103184
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74168
dc.description.abstractPembelajaran biologi di SMA memerlukan inovasi metode panbelajaran clan media pembelajaran, agar dapat meningkakran motivasi belajar siswa guna meraih presaasi belajar yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa, (2) pengaruh motivasi belajar terhadap basil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mel 2005 di SMAN 2 Jember, yaitu kelas I, sebagai kelas eksperimen dan kelas I6 sebagai kelas control.Penentuan kelas ini melalui uji homogenitas menggunakan Anova dengan tanf signifikansi 5%. Di kelas ekperimen ditcerapkan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD, sedangkan di kelas kontrol digunakan metode ceramah dan tanyajawab dengan bantuan media charta.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectMetode diskusi berjenjangen_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.subjectVCDen_US
dc.titlePengaruh penggunaan metode diskusi berjenjang dengan aplikasi media VCD terhadap motivasi belajar siswa (Pokok bahasan ekosistem kelas 1 semester 2 SMA negeri 2 Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record