Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.advisorDAFIK
dc.contributor.authorWIDIYANTI, Dwi Retna
dc.date.accessioned2016-05-13T08:10:19Z
dc.date.available2016-05-13T08:10:19Z
dc.date.issued2016-05-13
dc.identifier.nimNIM960210101018
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73963
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenisnya adalah penelitian tindakan kelas. Banyaknya siklus yang dilakukan dalam penelitian ini disesuaikan dengan tingkat ketuntasan belajar siswa secara klasikal. Berdasarkan hasil penelitian, siswa yang belum tuntas mengalami penurunan dari 9 menjadi 2 siswa, dengan ketuntasan secara klasikal dari 70,96% menjadi 94,3%. Sedangkan penyebab kesalahan yang dilakukan oleh siswa adalah adanya persepsi bahwa penjumlahan bilangan bulat sama seperti bilangan cacah, persepsi yang berbeda dalam penjumlahan bilangan bulat dengan garis bilangan, persepsi yang sama antara penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat dengan garis bilangan dan masih sulitnya membedakan antara lambang bilangan dengan lambang operasi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries960210101018;
dc.subjectALAT PERAGA MISTAR GARIS BILANGANen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN BILANGAN BULATen_US
dc.titlePENERAPAN ALAT PERAGA MISTAR GARIS BILANGAN DALAM PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN PENGURANAGAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS V CAWU I SDN SUMBERSARI III JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record