Show simple item record

dc.contributor.authorChusaini, Achmad Nafik
dc.date.accessioned2016-02-22T03:58:56Z
dc.date.available2016-02-22T03:58:56Z
dc.date.issued2016-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73430
dc.description.abstractPada dasarnya banyak hal yang mempengaruhi hasil belajar siswa, salah satunya adalah kecerdasan (meliputi kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional) yang dimiliki oleh siswa. Siswa yang dapat menerapkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional akan dapat mengikuti proses pembelajaran dengan lancar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan, sehingga bagi siswa yang dapat menggunakan kecerdasan yang dimiliki dengan optimal, maka hasil belajar yang diperoleh juga akan optimal. Begitu halnya pada siswa kelas X IPS mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 1 Grati Kabupaten Pasuruan, kecerdasan yang dimiliki oleh siswa (meliputi kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional) erat kaitannya dengan hasil belajar yang diperoleh siswa tersebut. Sesuai dengan permasalahan yang ada, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari variabel kecerdasan terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 1 Grati Kabupaten Pasuruan tahun 2015, sehingga hipotesis penelitian dalam penelitian dalam penelitian ini yaitu ada pengaruh yang signifikan dari variabel kecerdasan terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS mata pelajaran ekonomi SMA Negeri 1 Grati Kabupaten Pasuruan tahun 2015.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGARUH KECERDASANTERHADAPHASIL BELAJAR SISWAen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASANTERHADAPHASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS MATA PELAJARAN EKONOMI SMA NEGERI 1 GRATI KECAMATANNGULING KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2015en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record