Show simple item record

dc.contributor.authorRohmah, Zulfa Nailur
dc.date.accessioned2016-02-22T03:52:28Z
dc.date.available2016-02-22T03:52:28Z
dc.date.issued2016-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73426
dc.description.abstractProses Pembelajaran IPS di kelas V SDN Ngadiluwih 02 Kediri belum menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi, sehingga aktivitas belajar siswa belum termasuk dalam kriteria aktif dan hasil belajar siswa juga belum termasuk dalam kriteria baik. Berdasarkan observasi prasiklus yang telah dilakukan oleh peneliti diperoleh hasil bahwa aktivitas belajar siswa termasuk dalam kategori cukup aktif, sedangkan hasil belajar siswa termasuk dalam kategori cukup baik. Perlu dilakukan suatu tindakan alternatif berupa penerapan metode pembelajaran yang lebih bervariasi dengan mengutamakan keaktifan siswa dan memberi peluang kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan belajarnya secara maksimal. Berdasarkan latar belakang di atas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah penerapan metode Bermain Peran untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V dalam pembelajaran IPS pokok bahasan Jenis-Jenis Usaha Ekonomi di SDN Ngadiluwih 02 Kediri Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016? Sesuai dengan rumusan masalah yang telah dikemukakan, penelitian ini bertujuan: meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode bermain peran pada siswa kelas V dalam pembelajaran IPS pokok bahasan Jenis-Jenis Usaha Ekonomi di SDN Ngadiluwih 02 Kediri Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2015/2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENERAPAN METODE BERMAINen_US
dc.titlePENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS USAHA EKONOMI DI SDN NGADILUWIH 02 KEDIRIen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record