Show simple item record

dc.contributor.authorRiyaningsih, Faya
dc.date.accessioned2016-02-22T02:47:40Z
dc.date.available2016-02-22T02:47:40Z
dc.date.issued2016-02-22
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73379
dc.description.abstractBerdasarkan hasil wawancara terbatas yang telah dilakukan dengan guru mata pelajaran IPA (Fisika) kelas VII di salah satu MTs di Kabupaten Jember pada hasil UAS tahun ajaran 2014/2015 semester 2, menyatakan bahwa hasil belajar IPA (Fisika) siswa masih tergolong rendah. Hal ini terbukti dari hasil belajar siswa masih ada yang di bawah KKM 75. Hal ini disebabkan proses pembelajaran yang ada di dalam kelas saat ini masih didominasi oleh peran guru (teacher centered), guru kurang menuntut siswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran, sehingga suasana pembelajaran yang berlangsung kurang melibatkan aktivitas yang dimiliki oleh siswa. Proses pembelajaran yang lebih berpusat pada guru tentu akan sulit mengembangkan kompetensi siswa secara optimal, seperti siswa yang lebih banyak mendengarkan penjelasan guru sehingga siswa kurang terlibat secara aktif. Sehingga alternatif solusi penelitian ini menggunakan model problem based learning melalui gambar disertai teknik concept mapping. Oleh karena itu, dilakukan penelitian mengenai model problem based learning melalui gambar disertai teknik concept mapping.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNINGen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING MELALUI GAMBAR DISERTAI TEKNIK CONCEPT MAPPING DALAM PEMBELAJARAN IPA (FISIKA) DI MTs ( Studi pada Kelas VII MTs Negeri Jember 1 )en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record