Show simple item record

dc.contributor.advisorIrawan, Bambang
dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.authorAKBAR RAHMANA, RIZAL
dc.date.accessioned2016-02-16T01:36:54Z
dc.date.available2016-02-16T01:36:54Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/73304
dc.description.abstractPenelitian ini adalah bertujuan : 1) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah customer retention berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember; 2) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah customer acquisition berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember; 3) Untuk mengetahui dan menganalisis apakah trust berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember. Metode sampling yang digunakan adalah acidental sampling atau mengambil sampel secara kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data, dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Variabel digunakan yaitu sebanyak 4 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan teknik Method Successive Interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Customer retention berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Semakin baik customer retention yang diberikan oleh Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember, maka loyalitas juga meningkat; 2) Customer acquisition berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas; 3) Trust atau kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan signifikansi 0,004 < 0,05. Semakin baik trust yang diberikan oleh Bengkel Honda AHASS Rey Raf Motor Jember, maka loyalitas juga meningkat; 4) variabel customer relationship marketing mempengaruhi variabel loyalitas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJ PRESSen_US
dc.relation.ispartofseriesARTIKEL ILMIAH MAHASISWA;
dc.subjectCustomer Relationship Marketingen_US
dc.subjectCustomer retentionen_US
dc.subjectCustomer acquisitionen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectLoyalitas konsumenen_US
dc.titlePengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bengkel Honda Ahass Rey Raf Motor Jember (The Influence Of Relationship Marketing On Customer Loyalty In The Garage Honda Motorcycle Ahass Rey Raf Jember)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record